Thursday, September 8, 2016

Dirman

SMA 1 Maniangpajo Gelar Pelatihan Jurnalistik

SMA 1 Maniangpajo Gelar Pelatihan Jurnalistik
Suasana pelatihan jurnalistik SMA 1 Maniangpajo  


MANIANGPAJO --- Sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler (ekskul), Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) bekerjasama dengan Pramuka SMA Negeri 1 Maniangpajo menggelar pelatihan jurnalistik bagi siswa.

Pelatihan yang diadakan selama tiga hari,  itu ditujukan untuk mengasah kemampuan siswa dalam membuat sebuah tulisan dan mengenal lebih dekat dunia jurnalistik.

Kepala SMA Negeri 1 Maniangpajo, Andi Fatmawati, mengatakan menyambut baik pelatihan jurnalistik bagi siswa tersebut. Menurutnya, kegiatan itu sangat bermanfaat untuk mengasah kreativitas siswa.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Harapan kami ke depan, pelatihan jurnalistik bagi siswa bisa berkesinambungan dan nantinya berlanjut dengan penerbitan buletin sekolah,” kata Andi Fatmawati.

Wakasek Kurikulum SMA Negeri 1 Maniangpajo, Yasser Arafat, menambahkan pelatihan jurnalistik tersebut juga ditujukan untuk membangkitkan semangat literasi kepada siswa.

“Saat ini, minat baca dan tulis di kalangan pelajar agak menurun. Dengan adanya kegiatan pelatihan jurnalistik ini, kita berharap bisa membangkitkan semangat membaca dan menulis bagi siswa,” jelas Yasser.

Salah seorang peserta, Erika, mengaku cukup antusias mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik tersebut.

“Saya ingin mengasah kemampuan menulis dan mengenal lebih dekat dengan dunia jurnalistik,” ujar siswi XII IPA 3 itu.

Adapun materi dalam pelatihan jurnalistik tersebut di antaranya Teknik Reportase dan Wawancara oleh Lina Arsyad (Harian FAJAR), Manajemen Media, Jurnalistik Online dan Citizen Reporter oleh Adi Pallawalino (KABARWAJO.com), dan Kode Etik Jurnalisme oleh Haji Alimuddin (Pengurus PWI Kabupaten Wajo).(NET)

Subscribe Web Kami Melalui Email :