Thursday, September 8, 2016

Dirman

Taman Swimbath Kota Palopo Kini Dilengkapi Dengan Terapi Ikan

Wali Kota Palopo saat menikmati terapi ikan dewa di Taman Swimbath Latuppa Palopo
Wali Kota Palopo H.M Judas Amir, saat menikmati terapi ikan dewa di Taman Swimbath Latuppa Palopo
PALOPO --- Taman Swimbath Latuppa Kota Palopo dikunjungi khusus Wali Kota Palopo H Muhammad Judas Amir. Taman yang menelan APBN sebesar Rp4,3 miliar ini rencananya akan diresmikan Sabtu 11 September 2016.

Taman yang ada di kawasan wisata alam Latuppa ini belum dibuka untuk umum. Masih ada diding berupa seng yang menutupi indahnya taman. Di dalam taman, terdapat tiga patung yang masih ditutup kain hitam. Patung tersebut adalah patung Soekarno, Andi Djemma, dan Opu Dg Risadju.

Selain itu, dilengkapi empat gazebo, panggung mini, dan lapangan olahraga mini, paling menarik karena dilengkapi kolam untuk terapi ikan. Ada 1000 ekor ikan di dalam kolam mini tersebut yang siap menyesapi kaki anda.

Begitu kaki dicelupkan ke dalam kolam, maka anak-anak ikan dewa yang kecil segera berkerumun di kaki. Warna mereka hitam keabuan, ukuran ikan kecil ini rata-rata sebesar satu jari orang dewasa dan mempunyai mulut seperti ikan sapu-sapu.

Saat kaki diturunkan ke kolam, ikan-ikan ini segera menyesapi seluruh telapak kaki, utamnya di tumit. Rasanya geli. Namun jika tak tahan gelitik ikan ini, maka Anda tidak bisa merasakan khasiat terapi ini.

Terapi ikan ini konon berguna untuk melancarkan pembuluh darah, memulihkan kaki yang pegal-pegal, dan membersihkan sel-sel kulit yang mati. Bahkan dipercaya menambah kebugaran dan kejantanan.

Wali Kota Palopo H.M Judas Amir, ikut mencoba terapi ikan tersebut. Baginya, terapi ikan ini membuatnya terasa rileks. Dalam kunjungan tersebut, Judas didampingi sejumlah pimpinan SKPD, diantaranya Kadistarcip Anthonius Dengen, Kepala Bappeda Firmanza, Kadisbudpar Renaldi, Kepala Dekopinda Palopo H Zirmayanto Zainal, dan beberapa orang lainnya.

"Di dalam kolam ini ada 1000 ekor ikan dewa. Terapi ikan ini, kalau di mall-mall, dibayar per jam. Dan ini dipercaya berguna bagi kesehatan," jelas Kepala Bappeda Palopo, Firmanza.

Taman Swimbath Latuppa ini menggunakan dana APBN sebesar Rp4,3 miliar. Rencananya baru akan diresmikan Sabtu pekan ini. Proyek ini dikerjakan selama 180 hari kelender, dengan pelaksana PT Tahta Pratama Sejati, konsultan pendamping HS Consultant, pekerjaan penataan kota hijau Palopo, berlokasi di kawasan Agrowisata Latuppa Kota Palopo. (NET)

Subscribe Web Kami Melalui Email :